7 Kota Tujuan Wisata di Inggris Ini Patut Kamu Datangi

Apa yang anda tahu hanya sebatas London ? atau Kota Manchester, Liverpool ? yang terkenal dengan sepak bolanya ? Di Inggris ada banyak kota-kota menarik yang kadang tidak sampai ke telinga kita. Benteng-benteng bersejarah, museum dan bangunan bernilai seni lainnya menjadi landmark bagi Negara Inggris. Kita juga disuguhkan oleh banyak pemandangan alam, sebut saja Lake District, bukit atau lembah-lembah dan danau yang cukup menganggumkan. Mau tahu ? kota-kota menarik yang menjadi tujuan wisata keren di Inggris ? Berikut ini 7 kota tujuan wisata di Inggris wajib kamu catat :

1. Chester

Terletak di sebelah barat daya Inggris, sebuah kota katedral yang indah di abad pertengahan. Chester terkenal dengan "shopping"-nya, dinding-dinding zaman Romawi, dan kebun binatang. 
kota di Inggris Chester

2. Cambridge

Anda bisa melihat seni besar di Museum Fitzwiliam dan Kettle's Yard. Berjalan-jalan sepanjang padang rumput, menemukan teh di desa indah Grantchester. Tahu ? Kota ini lebih kecil, namun lebih cantik dari Oxford. Sungai Cam, akan selalu menemani hari-hari anda disini.
kota di Inggris sebagai tujuan wisata yaitu Cambridge

3. Bath

Merupakan tempat yang sempurna bagi anda untuk rehat sejenak.  Anda bisa melihat sejarah yang menarik dan mudah diakses, mulai dari Roman Baths hingga kehidupan warga Jane Austen. Berbagai pilihan toko-toko, museum dan tempat makan yang terjangkau bisa anda nikmati. Menarik, apalagi galerinya !
kota di Inggris sebagai tujuan wisata yaitu Bath

4. London

Tanda kemajuan proyek infrastruktur yang luar biasa seperti Crossrail dan revitalisasi St Pancras serta gedung pencakar langit. Daerah seperti Kedutaan dan Battersea Power Station di selatan sungai akan mengubah cakrawala anda ketika berkunjung. Hanya ada beberapa kota  kosmopolitan di bumi. Bagaimana dengan restoran disini ? teater ? festival musik ? rasanya tak terkalahkan.
kota di Inggris sebagai tujuan wisata yaitu London

5. Liverpool

Kota terbesar di Inggris yang amat menarik dan menyumbang wisatawan terbanyak. Sekitar setengah juta jiwa mendiami kota Liverpool, tidak heran bila kota ini  menjadi paling menderita selama krisis deindustrialisasi. Kini, wilayah dermaganya digolongkan sebagai situs warisan dunia UNESCO.  Liverpool pernah menjadi pelabuhan terbesar di Inggris setelah London. Tahu The Beatles ? seolah semua identik dengan Kota Liverpool mulai dari Albert Dock.
kota di Inggris sebagai tujuan wisata yaitu Liverpool


6. York

Sebuah kota tepi sungai yang indah dikelilingi oleh pita dari dinding-dinding kuno. Kaisar Romawi dimahkotai disini, William "Braveheart Wallace dihiasi benteng-benteng dan cannonball yang membekas dari Perang Saudara Inggris menimbulkan serpihan batu, amat membentang sejarah 2000 tahun. 

kota di Inggris sebagai tujuan wisata yaitu York

7. Oxford

Sudah kenal kah anda dengan Kota ini ? yang dikenal dunia sebagai pusat studi. Oxford memadukan pesona abad pertengahan dengan "buzz" kota modern. Selama delapan abad terakhir, ilmuwan, filsuf, penulis, uskup agung, penjelajah  dan politisi terkemukan telah muncul dari menara-menara gading.

Kota ini mungkin sangat terkenal dan selalu diasosiakan dengan sebuah kamus bahasa inggris. Orang juga mengenalnya sebagai universitas, padahal lebih dari itu.

kota di Inggris sebagai tujuan wisata yaitu Oxford


Nah itulah 7 kota yang bisa menjadi tujuan perjalanan anda di Inggris. Selain, liburan anda juga dapat belajar banyak dengan mengunjungi kota-kota tersebut. 

http://www.telegraph.co.uk/
http://about-britain.com/
commons.wikimedia.org (sumber gambar)
en.wikipedia.org (sumber gambar)

0 Response to "7 Kota Tujuan Wisata di Inggris Ini Patut Kamu Datangi"