7 Tempat Wisata Terbaik di Inggris versi Touropia dan Planetware

Bagaimana mungkin orang tidak tahu tentang Inggris ? Selain dikenal dari timnas sepakbolanya, tempat wisatanya pun sangat terkenal. Sebut saja dari film Hollywood yang banyak mengambil tempat-tempat terbaik di Inggris.

Inggris merupakan negara di Eropa yang merupakan bagian dari Britania Raya (United Kingdom). Terdapat sekitar 100 pula-pulau kecil  seperti Kepulauan Scilly, dan Isle of Wight di Inggris. 

Banyak yang menganggap bahwa di Inggris sering hujan, namun nyatanya tidak demikian. Rasanya, tidak akan pernah habis jika berbicara apa yang ada di Inggris. Mulai dari pondok/gubuk jerami, rumah-rumah desa, cuaca dingin, hujan yang bernuansa modern namun amat bernilai sejarah. Bila anda hendak berkunjung ke Inggris,  berikut saya bagikan 10 tempat Wisata Terbaik di Inggris versi Touropia dan Planetware :

1. Big Ben

Tahukah anda ? Big Ben bukanlah nama yang merujuk pada jam besar, melainkan nama untuk Bel yang memiliki berat 13 ton dalam menara. Nama ini diambil dari Sir Benjamin Hall, orang yang pertama kali memerintahkan bunyi bel. Menara Jam Big Ben ini merupakan salah satu tempat paling menarik bagi wisatawan. Menara Jam berumur 150 tahun, dan merupakan menara jam yang berdiri bebas terbesar ke-3 di dunia. Menara Big Ben sendiri telah menjadi "Ikon" negara Inggris dan tentu saja anda pasti sudah melihat Big Ben di banyak film Hollywood.
Tempat Wisata Big Ben


2. Windsor Castle

Bangunan paling awal yang masih bertahan dari masa pemerintahan Henry II "who came to the throne in 1154". Windsor Castle disebut-sebut sebagai benteng berpenghuni tertua dan terbesar di dunia. Sekita satu jam dari barat London. Benteng ini juga merupakan salah satu tempat tinggal resmi Ratu Elizabeth II yang menghabiskan banyak akhir pekannya. Banyak benteng, seperti Apartemen Negara yang megah dan St Georges Chapel dapat anda kunjungi disini. Benteng ini cukup besar.
Tempat Wisata Windsor Castle


3. Durham Cathedral

Katedral Durham terletak di kota Durham. Berada di timur laut Inggris yang merupakan bangunan Norman terbesar di Inggris dan bahkan mungkin di Eropa. Tidak hanya dari segi arsitektur, setting-nya pun dinilai tak tertandingi. Batu pondasinya dibaringkan pada tanggal 12 Agustus tahun 1093. Semenjak itu, telah dilakukan penambahan-penambahan utama dan rekonstruksi beberapa bagian bangunan, namun sebagian besar strukturnya masih bergaya asli Norman.
Tempat Wisata Durham Catedhral


4. Lake District National Park

Lake District merupakan Taman Nasional terbesar di Inggris. Terletak di daerah Cumbria, barat laut Inggris. Tahukah anda ? Taman ini dikunjungi oleh sekitar 14 juta wisatawan setiap tahunnya baik nasional maupun wisatawan mancanegara. Danau dan 'fells' (gunung dan bukit) yang terbentuk oleh hasil erosi glasial menjadi daya tarik utama tempat ini. Sungguh memberikan nuansa alam  menyejukan dan membuat pikiran tenang. Tempat ini juga menjadi tujuan utama mereka yang senang dengan hiking dan 'climbing'. 
Tempat Wisata Lake District


5. The Costwolds

The Costwolds dipilih sebagai Wilayah Kecantikan Alam Terkenal karena habitat padang rumput batu kapur yang langka dan area pertumbuhan hutan-hutan tua. Costwolds mencakup beberapa kabupaten indah di Inggris yaitu, Gloucestershire, Oxfordshire, Wiltshire, Somerset, Worcestershire dan Warwickshire. Desa-desa dan kota kuno seperti Castle Combe, Chipping Norton dan Tetbury yang indah bisa anda temui disini. 
Tempat Wisata The Costwolds


6. Eden Project

Terletak di sebuah tambang reklamasi di Cornwall, komplek ini terdiri dari kubah-kubah besar yang terlihat seperti rumah kaca besar berbentuk igloo. Eden Project ini merupakan kumpulan dari bioma buatan yang berisi koleksi-koleksi tumbuhan di seluruh dunia. Masing-masing rumah ada ribuan spesies tumbuhan yang berbeda dari lingkungan tropis dan Mediterania. Eden Project dibuka setiap hari yaitu antara jam 09.00 sampai jam 6 sore di  musim panas. Sementara jam buka di musim semi, gugur dan dingin bervariasi.
  
Tempat Wisata Eden Project


7. Tower of London

Tower of London dikenal luas sebagai bangunan yang paling penting di Inggris dan termasuk Situs Warisan Dunia. Tempat ini menjadi penjara, istana, lemari besi harta karun, observatorium  sampai tempat kumpulan binatang liar yang dikurung, semua pernah menjadi cerita klasik tempat ini. Menara ini dibangun pada tahun 1078 oleh William Sang Penakluk. 
Tempat Wisata Tower of London di Inggris



Nah, sebetulnya masih banyak tempat-tempat keren lain di Inggris. Mungkin tidak ada habisnya jika dibahas dalam satu artikel. Sebut saja, The City of Bathh, Historic Yorkshire, Stonehenge, Canterbury Cathedral, Chartwell dan sebagainya.

Semoga saja, kita bisa menjaga dan menata keindahan objek wisata di tanah air seperti di Inggris ini. Itulah 7 tempat wisata terbaik versi Touropia dan Planetware yang kami rangkum.


Fajar M

pustaka :
http://www.planetware.com
http://www.touropia.com
commons.wikimedia.org (sumber gambar)
en.wikipedia.org (sumber gambar)

0 Response to "7 Tempat Wisata Terbaik di Inggris versi Touropia dan Planetware"