Ini 3 Destinasi Wisata Menarik di Rotterdam Belanda

Rotterdam merupakan kota kedua terbesar di Belanda. Kota ini terletak di kedua tepi Nieuwe Maas, selatan Rhine yang satu aliran dengan Sungai Rotte. Ini juga termasuk pelabuhan terbesar di dunia. 

Meskipun sempat hancur oleh serangan udara Jerman pada tahun 1940, pusat Rotterdam tersebut dengan penuh semangat dibangun kembali. Disana dibangun jalan-jalan modern, daerah pemukiman dan gedung-gedung bertingkat. Hal ini yang menjadikannya sebagai salah satu kota paling modern dan arsitektur menarik di Eropa. 

Sudah cukup lama pula Rotterdam dijadikan kota penting karena sebagai pusat budaya. Berikut ini destinasi menarik yang bisa menjadi pilihan anda ketika berkunjung ke Rotterdam, Belanda.

1. Museum Boirmans Van Beuningen

wisata di belanda Museum Boirmans Van Beuningen
Museum Boirmans Van Beuningen
Musium ini merupakan salah satu instansi seni yang paling penting di Belanda.Dunia mengenal
koleksi yang sangat luar biasa di musium ini. Ada lukisan. patung yang diterapkan dan berseni dekoratif dari seluruh Eropa. Pelukis dari abad ke 14 sampai ke-16 seperti karya-karya Hubert dan Jan Van Eyck, Hieronymus Bosch dan Pieter Bruegel the Elder. Abad ke-17 diwakili oleh pelukis seperti Rembrandt dan Rubens (terdapat 26 karyanya yang bisa kita lihat). Sementara di abad selanjutnya ada Monet, Gaugun dan Van Gogh. Pelukis kontemporer diwakili oleh termasuk Picasso, Matisse dan Chagall. Ada musium lain yakni Wereldmuseum Rotterdam yang merupakan musium etnografi. Musim ini didirikan pada tahun 1883 yang menampilkan artefak dari budaya kuno dan modern dari seluruh dunia.

Museum Boirmans Van Beuningen
Museum Boirmans Van Beuningen inside




2. Kinderdijk's Windmills

wisata di belanda Kinderdijk's Windmills
Dari Sungai Noord (Belanda) hanya 23 kilomoter dari Rotterdam terlihat sebuah desa kecil yang
indah dri Kinderdijk. Nama ini diambil dari sebuah legenda terkenal menggambarkan bayi yang terdampar di sini selama banjir di St Elizabeth di tahun 1421. Ini merupakan salah satu tempat yang paling banyak dikunjungi di Belanda. Masing-masing ditetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO. Dibangun antara tahun 1722 dan 1761.

3. Diergaarde Blijdorp: The Royal Zoo

wisata di belanda Royal Zoo
Dibangun tahun 1857 yang merupakan salah satu kebun binatang tertua di Belanda. Royal Zoo menyuguhkan hari bertamasya yang sangat menyenangkan. Kebun binatang ini juga terkenal akan
kesuksesannya program breeding-nya (menternakan), sorotan yang meliputi beberapa gajah muda, panda merah yang langka. Suatu tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi ketika sebuah kandang besar dirancang menyerupai habitat alami mereka. Keistimewaan lainnya adalah di section atau bagian satwa Asia yang dilengkapi hutan rawa dengan dua kandang burung besar, lalu sebuah padang rumput Mongolia, gua kelalawar, tanam China dan berbagai satwa Asia lain. Di Kebun Binatang ini juga ada Oceanium, sebuah akuarium yang amat menarik menampilkan banyak koleksi satwa laut dari Amerika.
Penulis Fajar M

sumber :
www.rrkc.nl (gambar edited)
http://www.planetware.com/
www.boijmans.nl (gambar edited)

0 Response to "Ini 3 Destinasi Wisata Menarik di Rotterdam Belanda"