7 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Ketika Pergi Ke Belanda

Kali ini saya ingin membagikan rekomendasi 7 destinasi menarik dan menawan yang wajib anda kunjungi ketika pergi Ke Belanda. Simak dan nikmati pemandangannya ya !

1. Kinderdijk

Kinderdijk
Kincir-kincir angin di negeri Belanda terkonsentrasi di wilayah dekat desa Kinderdijk. Lebih dari 1.000 kincir angin tua masih ada di Belanda. Ini berfungsi untuk mengalirkan kelebihan air dari polder, yang terletak di bawah permukaan laut.Terdapat 19 kincir angin yang dibangun sekitar tahun 1740. Kincir-kincir angin tersebut masih terawat sampai saat ini dan menjadi salahs satu tempat wisata populer di Belanda.

2.The Rijksmuseum

wisata belanda The Rijksmuseum
Musium terbesar dan paling bergengsi untuk seni dan sejarah di Belanda adalah Rijksmuseum. Musium ini mempunyai banyak koleksi berupa lukisan de masa Golden Age termasuk karya-karya Vermeer dan Rembrandt. Hingga tahun 2013, musium ini masih dalam penyelesaian renovasi.

3. Keunkenhof Gardens

wisata belandaKeunkenhof Gardens
Sekitar tujuh juta bunga lampu ditanam setiap tahun, bukan hanya bunga tulip, melainkan juga gondok, sejenis bunga bakung dan bunga musim semi lainnya.  Keukenhof Gardens merupakan taman bungan terbesar di dunia dan sungguh sebuah promosi dari industri bunga di Belanda.  Keukenhof merupakan salah satu tempat wisata paling wajib dikunjungi oleh wisatawan ketika pergi ke Belanda.

4. Delft City Hall

wisata belanda Delft City Hall
Di seberang Nieuwe Kerk pusat Markt, terdapat bangunan bergaya abad Renaissance, yaitu City Hall di Delft. Bangunan ini pada awalnya dirancang oleh arsitek Hendrick de Keyser asal Belanda. Bangunan ini mengalami banyak perubahan selama berabad-abad dan dipulihkan kembali pada abad ke 20 agar seperti tampilan Renaissance aslinya.

5. Leiden Canals

wisata belanda Leiden Canals
Leiden dikenal sebagai universitas tertua di belanda, tempat kelahiran Rembrandt dan merupakan kanal yang indah. Pusat Leiden adalah salah satu kota terbesar abad 17 di Belanda, kedua setelah Amsterdam.

6. Canals of Amsterdam

wisata belanda Canals of Amsterdam
Selama adab ke-17 dibangun kanal-kanal terkenal untuk mengontrol aliran Sungai Amstel dan menambah ukuran tanah dari lahan kering di Kota. Peddagang kaya Amsterdam segera mengetahui bahwa kanal-kanal sangat ideal untuk pemandangan rumah-rumah mereka juga. Anda bisa naik perahu untuk menyusuri 100 kanal kota yang panjang, sungguh menawarkan cara santai bagi wisatawan utnuk melihat-lihat arsitektur tradisional Belanda. Berjajar pohon elm dan lime dan dilalui hingga hampir ribuan jembatan. Canal-kanal tersebut adalah rumah bagi 2000 rumah perahu, termasuk rumah perahu hotel. Operatir tur menawarkan beragam kapal peisar, mulai dari jam-panjang kunjungan ke kapal pesiar lilin.

7. Scheepvaartmuseum

wisata belanda Scheepvaartmuseum
Scheepvaartmuseum atau Maritime Museum menyimpan artefak-artefak dari sejarah bahari Belanda yang kaya. Musieum ini memiliki 18 kamar pameran dan artefak, sebelumnya gudang angkatan laut
dibangun pada tahun 1656. Perdagangan laut membuat Amsterdam menjadi kota paling kaya sepanjang tahun 1600, dan musium sejarah ini menunjukkan bagaimana Belanda mendominasi lautan melalui pameran mulai dari menggambarkan sejarah pertempuran laut hingga gamar peta yang penuh nilai estetika dan senjata-senjata di abad ke-17. Koleksi musium ukiran juga memungkinkan wisatawan melihat dari dekat bagaimana pelaut melewati hari demi hari ketika berada di lautan. 

Nah itulah 7 destinasi wisata di Belanda yang paling rekomended untuk dikunjungi wisatawan Indonesia. Cukup mengagumkan sekali, nuansa eropa dan kolonialis (hehe) bisa memupus ingatan kita akan pengalaman sejarah di masa lalu. Kita bisa belajar dari Belanda dalam bagaiman menata keindahan alam.

Baca juga :Tempat Wisata Menakjubkan di Den Haag Belanda

Penulis Fajar M

sumber :
http://www.touropia.com/
en.wikipedia.org (sumber gambar)
www.thousandwonders.net (sumber gambar)
lolaitaima.com(sumber gambar)
www.bollenstreek.info (sumber gambar)
www.flickr.com (sumber gambar)
meetmrholland.wordpress.com (sumber gambar)

3 Responses to "7 Destinasi Yang Wajib Dikunjungi Wisatawan Ketika Pergi Ke Belanda"

alviya mengatakan...

Wah jauh-jauh semua yah...

alviya mengatakan...

Wah jauh-jauh semua yah...

Unknown mengatakan...

artikel anda sangat menarik sekali, saya juga mempunyai tulisan sejenis mengenai jurnal serupa yang bisa anda kunjungi
www.pariwisata.gunadarma.ac.id Happy Sharing