Love Locks Bridge dan The “I Love you” Wall 2 Tempat Paling Romantis di Paris Perancis

Perancis memiliki banyak tempat indah dan romantis, semua orang di dunia mengenal betul seperti apa Perancis. Selain sebagai kiblat fashion, Perancis juga merupakan negara yang paling banyak dikunjungi wisatawan di dunia. Sebut saja Menara Eiffel yang sangat terkenal di seluruh dunia. Disana juga terdapat Arc de Triomphe yang merupakan Gapura symbol kemenangan yang dibangun atas perintah Napoleon Bonaparte. Paris sebagai ibu kota Perancis memiliki banyak daya tarik. Mengapa ? Karena Paris telah menjadi pusat budaya terdepan di dunia, lebih dari itu juga politik, hiburan, pendidikan, fashion, sains, media dan seni semua dimiliki kota Paris.
 
Dengar-dengar katanya Perancis itu banyak tempat romantisnya, mana buktinya ya ? Wah kalau yang satu ini tidak usah diperdebatkan lagi. Ada banyak tempat romantis di Perancis yang bisa dikunjungi wisatawan. Apalagi ketika pergi bersama kekasih, pasti suasana akan semakin menumbuhkan benih-benih cinta. Setidaknya hanya 2 tempat yang akan saya bagikan dari puluhan atau ratusan tempat romantis yang ada di Perancis. Namun, tentunya ke-2 tempat ini saya pilih yang karena paling menarik.
 

1. Pont des Arts

Pont des Arts merupakan sebuah jembatan penyebrangan yang menghubungkan Institut de France dengan alun-alin dari Palais du Louvre. Jembatan ini melintasi Sungai Seine yang terletak di Kota Paris. Departemen Kebudayaan Perancis telah menetapkan Pont des Arts sebagai monumen bersejarah nasional pada tanggal 17 Maret 1975. 
Pont des Arts tempat wisata romantis di Paris Perancis

Jembatan ini memiliki nilai sejarah karena dibangun dibawah pemerintahan Napoleon I antara tahun 1802 dan 1804. Sayangnya jembatan ini sempat mengalami kerusakan akibat Perand Dunia I dan Perang Dunia II, juga akibat beberapa tabrakan kapal. Pada tahun 1977 sempat ditutup.
Jembatan yang sekarang ini dibangun kembali antara tahun 1981 dan 1984 karena mengalami keruntuhan 60 meter di tahun 1979. 

Pont de Arts dikenal dan banyak dijadikan tempat piknik selama musim panas. Pameran seni kadang juga diadakan di jembatan ini. Ini tempat yang amat romantis. Melihat pemandangan dari atas jembatan yang dibawahnya mengalir Sungai Seine, wah tak terbayang rasanya. Pont des Arts juga telah menjadi Situs Warisan Dunia UNESCO. 

Love Locks
 
Di tempat ini banyak wisatawan menempelkan gembok di sisi pagar jembatan dan melempar kunci-kunci ke Sungai Seine. Gembok kunci ini dikenal sebagai kunci cinta yang terukir nama mereka dan melambangkan sikap romantis. Biasanya wisatawan yang datang dengan pasangannya akan tertarik melempar kunci cinta ini sebagai bentuk komitmen cinta mereka. 

Jembatan Love Locks Romantis di Perancis

 
Kalau tidak salah, salah satu scene pada adegan film 99 Cahaya di Langit Eropa juga mengambil latar disini (kalau tidak salah ya). Namun melempar kunci dari jembatan Pot des Arts ini bukanlah tradisi Perancis. Kegiatan unik ini berlangsung sejak akhir tahun 2008. Jadi masih baru ya.  Ada lebih dari 700 ribu kunci yang diperkirakan telah dilempar disini. Meskipun ini adalah hal unik, pemerintah kota setempat merasa khawatir akan masalah keamanan dan estetika di Paris. Banyaknya gembok-gembok kunci ini menambah beban berat bahkan hingga 45 ton di tahun 2015.  

Jembatan Kunci Cinta di Paris Perancis yang romantis

2. The “I Love You” Wall

Tempat ini terletak di taman Abbesses di Montmartre, Paris. Berdiri dinding di tengah taman, dimana banyak orang di dunia menuliskan kata “I Love You”. Diketahui kata “I Love You” pada dinding tersebut telah ditulis dengan lebih dari 300 bahasa berbeda.
 Tembok Aku Cinta Kamu di Perancis Tempat Romantis

Frederic Baron dan Claire Kito merupakan dua seniman yang menciptakan dinding tersebut. Dinding ini dianggap sebagai lokasi pertemuan pasangan kekasih dan monument keabadian. 

“Semprotan warna pada lukisan tersebut merupakan potongan dari patah hati. Hati manusia serong terkoyak dan dinding ini berperan untuk menyatukan mereka kembali”, begitu kata Frederic Baron. 

The I Love You Wall Tempat Romantis di Perancis


Nah itulah seputar Love Locks Bridge atau Pont des Arts dan I Love You Wall di Perancis yang menjadi tempat wisata paling romantis kali ini. Sebetulnya masih banyak tempat-tempat keren lain di Perancis. So, stay tuned di Zonainternasional.com !

Fajar M

Pustaka :
http://www.amusingplanet.com/
http://us.france.fr/
www.flickr.com
pixabay.com
commons.wikimedia.org

0 Response to "Love Locks Bridge dan The “I Love you” Wall 2 Tempat Paling Romantis di Paris Perancis"