6 Tempat Wisata Paling TOP di Negara Perancis

Perancis merupakan negara yang paling banyak dikunjungi di dunia. Ada sekitar 82 juta turis asing yang mengunjungi Perancis setiap tahunnya. Tidak heran jika tempat-tempat wisata di negeri ini sangat menarik dan memikat hati. Perancis merupakan negara yang terletak di Eropa Barat, selain itu memiliki berbagai pulau dan teritori seberang laut yang letaknya di benua lain.

Belgia, Jerman, Swiss, Italia, Monako, Spanyol, Andorra dan Luxemburg merupakan negara-negara yang berbatasan dengan Perancis. Ada banyak tempat wisata menarik di tanah Napoleon Bonaparte ini. Cukup menarik ketika membahas negara ini, karena Perancis merupakan negara maju yang punya banyak prestasi dan aktif di dunia internasional. 

Ekonomi Perancis adalah yang ke-6 terbesar di dunia. Perancis juga merupakan salah satu pendiri Uni Eropa dan menjadi negara pendiri PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa. Sebagai salah satu dari 5 negara anggota permanen Dewan Keamanan PBB, Perancis memiliki kekuatan nuklir dengan 360 hulu ledak aktif dan 59 pembangkit listrik (tenaga nuklir). 

Nah, itulah gambaran sekilas tentang Perancis. Kini mari kita cari tahu tempat-tempat wisata paling TOP di Perancis !

1. Menara Eiffel

Seluruh penjuru dunia pasti mengenal menara besi ini. Menafa Eiffel dibangun di Champ de Mars di tepi Sungai Seine. Ini terletak di Kota Paris dan telah menjadi ikon negeri ini. Ketika berbicara Perancis, pasti anda akan ingat Meanra Eiffel. Tahukah anda ? Menara ini telah dikunjungi oleh lebih dari 200 juta orang sejak menara ini didirikan dan menjadi bangunan tertinggi di Paris. Saking tingginya menara ini bahkan pernah sampai tersambar petir pada tahun 1902, lalu kemudian dibangun kembali. Kini menara ini bukan menjadi yang tertinggi di dunia dan kalah dari Chrysler Bulding di New York City. Gelar bangunan tertinggi diperoleh hanya sampai tahun 1930 saja. 

wisata perancis Menara Eiffel


2. Mont St-Michel

Dikenal sebagai pulau misterius dimana menurut mitologi Celtic tempat ini menjadi makam laut bagi jiwa orang yang telah mati. Monst St-Michel adalah pulau pasang berbatu. Sejarahnya pulau ini sulit sekali ditaklukan oleh pasukan Inggris pada tahun 1423-1424. Bahkan meriam bersejarah pasukan Inggris masih terpajang di dekat tembok pertahanan luar. Sambil berwisata, anda juga akan belajar sejarah. Anda dapat berjalan-jalan tanpa alas kaki di pasir yang berdesir. 

Mont St-Michel wisata di Perancis


3. Lembah Loire Chateaux

Lembah ini penuh dengan menara indah. Kubah mewah, kapel dan ballroom melengkapi setiap langkah liburan anda disini.  Anda bisa pergi ke sebuah istana Chateau de Beauregard yang masih dapat dikunjungi oleh wisatawan. Sebenarnya istana Chateau ini dihuni dan didiami.

Lembah Loire Chateaux adalah wisata top di Perancis


4. Dune du Pilat

Panorama pantai dari atas gundukan pasir, sungguh mengasyikan. Dune du Pilat merupakan tempat wisata yang terkenal. Setidaknya ada lebih dari 1 juta wisatawan yang berkunjung ke sini setiap tahunnya. Tempat ini pernah rusak akibat badai dengan puncak kecepatan angin 175 km per jam yakni pada tahun 2009. Dune ini dikenal sebagai gundukan pasir tertinggi di Eropa.

wisata top di perancis yaitu Dune du Pilat


5. The Three Corniches, Nice

Ini akan menjadi hari yang sempurna bagi anda, berbelanja di pasar pagi di Cours Saleya sebelum meninggalkan Nice. Three Corniche terletak antara Nice dan Monaco. Terdiri dari jalan rendah/turun, tengah dan tinggi. Jalan tengah sungguh menawarkan pemandangan yang menakjubkan di semua resor kecil.

The Three Corniches, Nice wisata top di perancis


6. Pont du Gard

Pont du Gard ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia yang diakui oleh Unesco. Saluran air ala Romawi, 275 meter panjang tingkatan paling atasnya. Anda bisa melihat keindahan ini dari Sungai Gard. Peralatan kolam bisa anda bawa untuk menyelam. Melompat setinggi mungkin dari batu-batu di sekitarnya sungguh memberikan pengalaman istimewa.  Pont du Gard adalah tenampungan air yang terbuat dari batu yang dibangun oleh Marcus Vipsanius Agrippa antara tahun 63 – 12 sebelum masehi. 

wisata di perancis ke Pont du Gard


Masih banyak tempat-tempat menakjubkan di Perancis yang menajdi tujuan para pelancong. Kali ini, cukup 6 tempat wisata paling top saja di Perancis yang kami bagikan. Jangan lupa, kami masih akan membahas banyak tempat-tempat wisata dan budaya serta kota-kota di Perancis. So, stay tuned at ZonaInternasional !

Fajar M

Pusataka :
http://www.lonelyplanet.com/
id.wikipedia.org
en.wikipedia.org
commons.wikimedia.org (sumber gambar)
www.flickr.com (sumber gambar)
en.wikipedia.org (sumber gambar)
www.pixaby.com (sumber gambar)

0 Response to "6 Tempat Wisata Paling TOP di Negara Perancis"