Jika Berada di Den Haag, Berwisatalah ke 4 Lokasi Menakjubkan ini di Belanda.

Den Haag atau dikenal juga dengan The Hague merupakan salah satu kota di Belanda yang dijuluki sebagai Kota Keadilan dan Kedamaian. Kota kedua PBB setelah New York. Ada 160 organisasi internasional di sini dan telah mempekerjakan lebih dari 14 ribu orang yang komit bekerja untuk menciptakan dunia yang adil dan aman.

Den Haag merupakan kota ketiga terbesar di belanda yang juga merupakan rumah  bagi keluarga kerajaan. Kota ini juga dijadikan sebagai pusat pemerintahan negara yang penuh sejarah. Banyak museum dan galeri seni yang indah. 

Baik, daripada penasaran bagi anda yang kebetulan akan pergi ke Den Haag Belanda, cobalah berwisata ke 4 lokasi menakjubkan berikut :


1. The Binnenhof

Sejumlah bangunan yang dibangun di sekitar halaman tengah yang besar. Binnenhof  merupakan salah satu yang tertua di Den Haag. Dahulu Binnenhof menjadi tempat tinggal kaum bangsawan yang berkuasa dan kini bangunan ini dijadikan rumah kedua parlemen. Ridderzaal atau Knoghts'Hall adalah bangunan paling penting diantara bangunan lain. Di bagian Wing Utara merupakan ruang kediaman resmi Perdana Menteri. Bangunan penting lainnya yaitu gedung pengadilan Rolzaal dan Lairessezaal dengan lukisan abad ke 17-nya oleh Gerard de Lairesse.

wisata di The Binnenhof Den Haag Belanda

2. The Peace Palace

Sebuah bangunan yang terbuat dari bata yang dibangun antara tahun 1907 - 1913. The Peace Palace (Vredespalesi) cukup terkenal. Sebagian besar biaya pembangunan dibayar oleh Andrew Carnegie seorang yang sangat dermawan. Campuran Gotihic dan Neoklasik terlihat menjadi gaya bangunan ini. Ini merupakan tempat bagi Mahkamah Internasional, Akademi Hukum Internasional dan Perpustakaan hukum internasional. Dekorasi interiornya disumbang oleh  beberapa negara seperti pagar besi hias dari Jerman, marmer dari Italia serta panel kayu dari Brazil dan Amerika Serikat.

wisata di den haag belanda The Peace Palace

3. Duivenvoorde Castle

Kota kecil bernama Voorschoten dimana terdapat sebuah benteng abad pertengahan yang dipulihkan pada tahun 1631 yakni Duivenvoorde Castle. Dari Den Haag kota kecil ini hanya 15 kilometer ke timur laut. Beberapa peralatan dan dekorasi asli sudah diawetkan termasuk Delfware, potret keluarga, koleksi China dan porselen Eropa. Disana juga terdapat taman bergaya Inggris.

wisata di den haag belanda Duivenvoorde Castle


4. Scheveningen en Kijkduin

Kota samping laut ini merupakan pantai sepanjang 11 km yang dimiliki Den Haag.  Ya, anda bisa melakukan banyak hal di pantai ini seperti berjalan-jalan sepanjang boulevard atau di pantai, mendayung, berselancar atau mungkin membuat miniatur istana dari pasir. Kehidupan kota dan pantai dipadukan bersama di Kota Den Haag.

wisata den haag belanda Scheveningen en Kijkduin


Itulah 4 lokasi menakjubkan yang dapat anda temui di Den Haag. Ada banyak tempat menarik dan bergaya arsitektural khas Belanda yang sebetulnya bisa kita lihat juga di bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda di tanah air. Mudah-mudahan kita bisa mencontoh bagaimana melestarikan dan menata keindahan kota dengan baik.

Baca juga :Liburan di Belanda Naik Kereta

Penulis Fajar M

sumber :
http://www.planetware.com/
http://denhaag.com/
www.flickr.com (sumber gambar)
wikimedia.org (sumber gambar)

0 Response to "Jika Berada di Den Haag, Berwisatalah ke 4 Lokasi Menakjubkan ini di Belanda."