4 Tempat Keren yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di London

Selama dua milenium, London telah menjadi pemukiman utama.  Londonium merupakan nama awal London ketika diddirikan oleh Romawi pada abad ke-1. London juga dikenal sebagai wilayah metropolitan terbesar di United Kingdom (Britania Raya).

Bersama dengan New York City, London telah menjadi pusat keuangan  terkemuka di dunia. Tidak hanya itu, kota ini merupakan kota yang paling  sering dikunjungi. Bandar udaranya pun dikenal yang tersibuk di dunia.

Menara London, Kebun Botani Kew, komplek situs bersejarah (meliputi Westminster, Westminster Abbey dan Geereja St. Margaret), dan pemukiman Greenwich yang bersejarah merupakan 4 situs warisan dunia. 

Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi di kota ini, mulai dari museum, galeri, perpustakaan hingga institusi kebudayaan lain. Nah, bagi anda yang kebetulan hendak pergi atau sedang berada di London, berikut kami sajikan 4 tempat keren yang bisa dikunjungi ketika berada di London :

1. National Gallery

Galeri Nasional London merupakan galeri luas yang berisi lukisan-lukisan abad ke-13 hingga 19 dari Eropa Barat. Renoir, Stubbs, da Vinvci, Van Gogh, Titiani dan sebagainya merupakan penyumbang karya-karya lukisan hebat yang bisa anda lihat disini. 

tempat wisata di London National Gallery


2. Tate Modern

Tate Modern sekarang berdiri sebagai salah satu galeri seni modern terbesar di dunia. Tempat ini merupakan museum nasional Inggris dari seni modern dan kontemporer. Rasanya, merupakan suatu hal yang asyik ketika berkunjung ke museum sambil beristirah duduk di tepi Sungai Thames.  Anda akan butuh tiket untuk melihat beberapa pameran disini.

tempat wisata di London Tate Modern


3. Tower of London

Sejarah selama 900 tahun bangunan ini telah dijadikan mulai dari istana kerajaan, penjara dan tempat eksekusi, rumah permata dan kandang binatang-binatang liar. Tower of London merupakan salah satu bangunan yang  terkenal di dunia. Crown Jewels yang menakjubkan bisa anda lihat disini.

tempat wisata di London Tower of London


4. Thames River Cruise

Tidak harus ke tempat-tempat museum saja, anda juga bisa menikmati perjalanan yang menyenangkan sepanjang sungai Thames. Ada banyak pemandangan yang bisa anda lihat sepanjang sungai ini, mulai dari Big Ben, Gedung Parlemen, dsb. Sungguh anda akan sangat menikmatinya !

Thames River Cruise dari London

  

pustaka :
id.wikipedia.org
http://www.londonpass.com/
http://www.theguardian.com/
http://www.visitlondon.com/
en.wikipedia.org (sumber gambar)
www.geograph.org.uk (sumber gambar)

0 Response to "4 Tempat Keren yang Wajib Dikunjungi Ketika Berada di London"