Sightseeing ! 5 Tempat Populer di Kota Liverpool

Kapal feri MerseyDibangun di kawasan berbukit rendah dengan kawasan Bukit Everton setinggi 70 meter menjadikan Liverpool sebagai kawasan tertinggi. Wilayah perkotaannya memanjang sampai ke Bootle dan Crosby di sebelah utara.  Liverpool memiliki koleksi museum dan galeri terbesar di Britania Raya diluar London. Museum of Liverpool, Merseyside Maritime Museum dan Walker Art Gallery merupakan koleksi menarik yang bisa anda kunjungi. 

Mersey Ferries merupakan kapal pesiar terkenal dan unik di Liverpool yang memudahkan anda melihat-lihat kota ini. Anda juga disuguhkan dengan U-Boat Story, menambah wawasan yang menarik dalam kapal selam Jerman pada Perang Dunia II.

Anfield Stadium

Anfield ? nah yang satu ini merupakan rumah bagi Klub Sepakbola Liverpool, tempat ziarah fans LFC dari seluruh dunia.  Anfield adalah stadion yang terletak di kota Liverpol. Hal yang menarik adalah dulunya stadion ini adalah kandang dari klub Everton F.C yaitu dari tahun 1884 sampai 1892. Sekitar 45.276 penonton bisa tertampung di stadion ini. 
stadion anfield


Albert Dock

Anda juga bisa mengunjungi Alber Dock yang menjadi daya tarik teratas, warisan negara, museum, galeri, restoran dan bar-bar. Di Dock inilah “The Beatles Story” akan menjadi daya tarik tersendiri bagi fans ‘Fab Four’, menuangkan wawasan tentang kehidupan dan masa-masa The Beatles. Albert Dock sendiri merupakan kompleks bangunan dermaga dan gudang di Liverpool.  Philip Hardwick dan Jesse Hartley merupakan perancang bangunan ini. Dibuka pada tahun 1846 dan menjadi ‘store’ popular untuk kargo-kargo seperti kapas, teh, sutra, tembakau, gula dan lainnya. 
Albert Dock di Liverpool


Liverpool Cathedral

Katedral ini merupakan Gereja Katedral Inggris, dibangun di Gunung  St James di Liverpool.  Panjang luar total bangunan ini membuatnya menjadi katedral terpanjang di dunia. Katedral ini juga merupakan yang terbesar ke-5 di dunia. Bangunan ini tercatat sebagai Warisan Nasional Inggris.
KAtedral liverpool


The Bluecoat

The Bluecoat merupakan pusat seni mutakhir (modern) yang bertempat di sebuah bangunan berumur 300 tahun. Ini merupakan pusat studi yang menawarkan program seni, sastra, music dan tari, juga menjadi rumah bagi banyak seniman dan pebisnis kreatif. The Bluecoat ini dibangun pada tahun 17-16-1717 sebagai sekolah amal. The Bluecoat juga diklaim sebagai pusat seni tertua di Inggris. 
The bluecoat di Liverpool


Mersey Tunnels

Terowongan Mersey menghubungkan Liverpool dengan Semenanjung Wirral, di bawah sungai Mersey. Disana ada 3 terowongan, pertama terowongan Kereta Api Mersey, lalu terowongan jalan yakni terowongan Queensway dan terowongan Kingsway. Ada sekitar 25 juta kendaraan yang melintasi terowongan ini setiap tahun. Ini juga dianggap sebagai terowongan teraman di Inggris dan salahs satu yang teraman di Eropa berdasarkan penilaian independen terakhir. Terowongan ini telah menjadi aset Otoritas Gabungan Daerah Kota Liverpool. Film Harry Potter juga pernah mengambil latar di tempat ini, widih !
Terowongan Mersey di Liverpool

Masih banyak yang bisa anda eksplor dari Kota Liverpool ini. Anda juga dapat berkunjung ke Knowsley Safari Park, merupakan sebuah taman unik dengan binatang-binatang eksotis dari seluruh dunia. 

Fajar M

pustaka: 
http://www.merseytravel.gov.uk/
http://www.visitliverpool.com/
en.wikipedia.org (sumber gambar)

0 Response to "Sightseeing ! 5 Tempat Populer di Kota Liverpool "