Liburan Menarik di Kota Manchester Wilayah Perkotaan ke-3 Terbesar di Britania

wisata ke Manchester CentralKemegahan Victoria Gothic dari Balai Kota Manchester sangat mengesankan. Nuansa kemegahan tidak sampai disitu, Manchester Central merupakan bangunan favorit yang menarik dan tidak boleh dilewatkan. Manchester Central dulunya disebut GMEX, yang awalnya dibangun untuk menghubungkan Manchester ke London pada tahun 1880.  Konser-konser fenomenal banyak diselenggarakan  disini.

Berbicara sejarah, awalnya Mamucium merupakan nama asal Manchester yang diambil dari kata Romawi Kuno. Ini merujuk pada nama permukiman dan benteng Romawi di Manchester kuno. Namun beberapa sumber lain berbeda pandangan mengenai asal kata dari Manchester.

Berdasarkan sejarah dimulainya kehidupan Manchester ditandai dengan didirikannya permukiman sipil Romawi pada tahun 79 Masehi. Arsitektur, musik, budaya, jaringan media, ilmu pengetahuan dan teknik, dampak sosial dan olahraga (khususnya sepak bola) di kota ini membuatnya terkenal.

sejarah romawi di manchester
Roman history

Dari bidang olahraga Manchester City dan Manchester United merupakan 2 klub sepak bola terkenal  yang berasal dari kota ini. Kita mengenal Wayne Rooney atau CR7 yang pernah merumput di MU dan membesarkan namanya di dunia. Old Trafford merupakan kandang klub Manchester United yang merupakan stadion terbesar di Britania Raya dengan kapasitas 76 ribu penonton. Anda bisa berjalan-jalan ke stadion luar biasa ini, penuh dengan euforia pesta sepak bola akbar.  Ada banyak tempat-tempat menarik yang juga banyak dikunjungi oleh atlit-atlit sepak bola ketika merumput di klub kota ini.
Stadion Old trafford terbesar di Britania


Spinningfields merupakan tempat dimana anda bisa menghabiskan hari-hari anda. Ini seperti sebuah desa dalam kota. Duduk di halaman dan minum di “deckchairs” sambil menonton film sungguh menjadikan suasana liburan anda terasa nikmat.
Anda juga bisa menghabiskan liburan anda di pusat kota yang terletak di sisi timur Sungai Irwell. Tahukah anda ? Manchester merupakan kota industri pertama di dunia. Kota ini adalah yang paling cepat berkembang di Britania Raya pada tahun 2007. Arsitektur Victoria hnigga kontemporer menghiasi bangunan di Manchester. Kota ini juga menjadi sejarah pusat global perdagangan kapas di masa silam. Stasiun kereta api pertama di dunia lahir dari kota ini. Sungguh banyak pencapain-pencapain historis di kota Manchester ini.

Bila anda hobi music, Manchester Arena merupakan tempat ‘show’ music pop utama di Manchester. Tempat ini mempunyai kapasitas 21 ribu kursi dan merupakan arena dalam ruangan tersibuk di dunia mengalahkan Madison Square Garden di New York dan O2 Arena di London.
Manchester Arena

Bagaimana dengan museum di kota ini ? sejarah Romawi Manchester telah terdedikasikan pada beberapa museum di Manchester. Romawi memiliki peran sejarah yang teramat penting. Di Castlefield rekonstruksi dari benteng Romawi Mamucium dibuka untuk umum. Sungai Irwell bersama kanal Bridgewater terlihat dari Castlefield. Anda benar-benar dapat menghabiskan berjam-jam di sepanjang kanal, nuansa nyata untuk periode pasca industri dan saksi sejarah pusat industri kapas terbesar serta masa imperium Romans yang bersejarah. 
castlefield wisata di manchester
Nah, bagaimana keputusannya ? Tempat-tempat menarik  ini bisa anda nikmati di kota Manchester. Jangan lupa, share pengalaman anda bila ke kota Manchester atau kota lain di Inggris dengan mengirimkan catatan harian anda via e-mail ke fajar.sos1@gmail.com. Nanti akan kami publish di website ini, jangan lupa sertakan foto-foto juga ya ! terutama foto anda. Have a good vacation !

Pustaka :
id.wikipedia.org
http://www.visitmanchester.com/
http://www.aboutmanchester.co.uk/

0 Response to "Liburan Menarik di Kota Manchester Wilayah Perkotaan ke-3 Terbesar di Britania"