4 Kota di Belanda, Berwisata Dengan Naik Kereta

Belanda atau "Nederland" merupakan sebuah negara kecil di Eropa Barat yang yang juga memiliki wilayah di 3 pulau Karibia. Ternyata Indonesia menduduki urutan ke-empat dari kelompok bangsa yang paling banyak mendiami negeri kincir angin tersebut. Sekitar 78 % adalah orang asli Belanda, 5,6 % orang Eropa di berbagai wilayah, 2,4 % orang Turki dan 2,2% orang Indonesia (sumber en.wikipedia.org).

Ada banyak kota menarik di Belanda yang bisa anda kunjungi seperti Amsetrdam, Rotterdam, Enkhuizen, Utrecht, Den Haag, Delft, Den Bosch dan lainnya . Beberapa diantaranya bisa dijangkau dengan naik kereta. Berikut ini beberapa kota yang bisa anda jadikan sebagai objek wisata yang dapat dijangkau dengan menaiki kereta :


1. Enkhuizen

Sepanjang 15 hektar anda akan disuguhkan dengan nuansa gudang, pabrik, gudang keju, gereja dan masih banyak lagi. Disana anda akan menemukan kerajinan-kerajinan bersejarah dari kehidupan sehari-hari abad sebelumnya.

Kota-kota teratas bisa anda lalui sepanjang perjalanan kesini. Apakah anda bisa membayangkan sebuah kota tradisional dihiasi oleh bunga-bunga tulip, kincir angin, keajaiban arsitektur modern dan monumen bersejarah ?

Tiket kereta dari Amsterdam ke Enkhuizen mulai dari 15 $. Perjalanan sekitar 57 menit.
Wisata Kota Belanda Enkhuizen


2. Amsterdam

Ibu Kota Belanda yang merupakan pusat kebudayaan kelas dunia dengan keterbukaan dan toleransi menjadi gaya hidup alternatif dan nyaman. Mengapa Amsterdam menjadi salah satu kota terbaik di Belanda ?

Kota ini dikenal sebagai Venesia dari Eropa Utara berkat jaringan kanal yang tertata dan indah. Dari bandara Schipol sekitar 15 menit saja bagi anda untuk ke Amsterdam Centraal Station yang terletak di jantung kota. Setiap 10 menit selalu ada kereta yang bisa dinaiki. Stasiun ini merupakan Bangunan Neo-Renaissance yang amat mengesankan dan unik. Sejumlah kanal juga mengelilingi stasiun kereta api ini.

Daya tarik atmosfir abad ke-17 yang bernilai sejarah membuat kota besar terlihat intim. Bangunan-bangunan berskala kecil dan jalanan sempit memberikan nuansa atau daya pikat tersendiri.  Amsterdam juga menjadi kota dengan kepadatan jumlah museum tertinggi di dunia. Anda juga bisa mengunjungi banyak tempat luar biasa seperti Rijkmuseum, Anne Frank House dan sebagainya.
wisata kota di Belanda, Amsterdam

3. Delft

Kota Delft mempunyai 2 stasiun kereta api yang satu di tengah-tengah kota dan satu lagi di Delft Zuid, anda bisa berjalan kaki untuk tiba disana dari pusat kota. Delft, sebuah kota  biru, orens dan bercahaya. Sungguh banyak nilai artistik yang menarik dan bersejarah diwakili oleh Kota ini. Delft berkembang dengan cepat di masa Golden Age Belanda. Periode ini yaitu pada abad ke-17, ketika Belanda menjadi masyarakat yang paling terkenal di dunia berkat kehebatan mereka dalam ilmu pengetahuan, perdagangan dan seni.

Pabrik, taman, museum sampai kafe yang menyuguhkan teh dengan cita rasa istimewa tersajikan dalam cangkir dan piring ala Delft. 

Tiket kereta api dari Amsterdam ke Delfi mulai dari 17 dollar. Sekitar 56 menit perjalanan.
wisata kota di Belanda, Delft


4. Utrecht

Dibangun sekitar Dom Tower yang dapat anda lihat dari hampir seluruh sudut pandang kota. Kafe yang terlihat seperti gudang dengan teras dan pemandangan kanal yang indah serta monumen megah membingkai adegan kota ini.

Anda juga bisa menemui banyak atraksi budaya termasuk Dick Bruna Huis, pencipta Miffy,  kartun bunny kecil yang manis. Jeda tour peristirahatan yang menenangkan di Taman Lepelenburg dengan kota kebun rayanya yang nyaman bisa anda manfaatkan. 

Anda bisa ke Utrecht dengan naik kereta dari Amsterdam, tiketnya sekitar 10 dollar. Perjalanan kurang dari 1 jam.
wisata kota di Belanda, Utrecht

Wah, keren juga ya. Kota-kota diatas bisa dijangkau dengan menaiki kereta kurang dari 1 jam. Ini bisa menjadi pengalaman berwisata menarik ketika mengunjungi Belanda. Nice trip !

Penulis Fajar M

sumber :
http://www.raileurope.com/
en.wikipedia.org
www.flickr.com (sumber gambar)
ww.pixaby.com (sumber gambar)

0 Response to "4 Kota di Belanda, Berwisata Dengan Naik Kereta"